My Life, My Adventure

Masa-masa itu ada di sini...Hidup Q yang berwarna ada di sini...Terima Kasih, Teman...

Memory...

Selasa, 14 September 2010

Lake Toba On Vacation,Part 1

            Kali ini, perjalanan dilanjutkan ke Danau Toba. Bersama dengan enam manusia-manusia yang sedikit "sakit" baik jiwa dan raga nya (^_^), perjalanan dan liburan selama kurang lebih 4 hari berlangsung luar biasa seru. Tujuan kali ini adalah Simanindo, Pulau Samosir. Karena berhubung dana yang dikumpulkan juga minim (Rp.150 ribu, utk 4 hari...hahahahha...gini deh jalan-jalan ala gembel) liburan cuma 4 hari. Biar tambah hemat, tinggalnya juga di rumahnya Tanteku. Lumayan juga menghemat biaya penginapan. Berhubung rumah Tante Q ini (makasih buat Tante Riris yg luar biasa gaul dan baiknya menampung kami, mahasiswa/i yang kere ini), terletak di belakang dermaga, pemandangannnya luar biasa. Bisa dilihat seperti di bawah ini.....




            Kumpul di depan kampus jam 7 pagi. Berhubung budaya ngaret Indonesia yang luar biasa, jadilah kami berngakt menuju terminal Amplas sekitar pukul 8.00. Perjalanan yang makan waktu 1 jam, karena macet. Sampai di terminal ternyata busnya (satu-satunya bus yang nyampe langsung di Simanindo) masih ngetem lagi selama 1 jam. Tau gini, g usah berangkat pagi-pagi banget. Karena bus nya juga udah penuh (akhirnya....), berangkatlah kami menuju Simanindo. Perjalanan makan waktu kuarang lebihh 6 jam. Karena harus menyebrangin Danau Toba lagi dengan kapal Feri. Lagi-lagi kami harus menunggu sekitar 1 -1,5 jam. Karena kebetulan udah siang juga, jadi deh makan siang di sana. Kapal penyebrangan yang dipake buat nyebrang jenis kapal feri yang bisa dimasukkin bus ama mobil-mobil lainnya. Biasa aja sih sebenarnya, tapi nunggunya itu yang luar biasa. Pihak kapal nunggu kapal nya penuh juga. 
             Ada satu hal yang menurut saya menakjubkan waktu nyebrang pake kapal ini. Anak-anak cowo di sana punya pekerjaan lompat ke danau terus ngambilin uang yang sengaja dilempar ke dalam danau sama penumpang kapal. Danau toba itu kan dalam ya, dengan entengnya mereka byar byur aja ke dalam danau, mana kapal lagi jalan lagi. Tapi, luar biasa deh. Badan-badan mereka jadi tegap plus kekar, padahal masih anak-anak loh. Kulit mereka yang berubah jadi gelap justru bikin tambah keren aja.Hahahahahhaha......emang saya jarang ngeliat kayak ginian, jadinya terkesan norak......wkwkwkkwkwkwkw..
            Dan akhirnya tibalah kami di Simanindo. Perjuangan luar biasa menempuh medan yang lama banget, bikin pantat panas. Setelah "cipika-cipiki" ma Tante, berhubung manusia-manusia yang saya ikut sertakan "GILPOT" semua, maka berlarilah kami semua ke dermaga belakang buat menghabiskan jatah memory card camera digital dan hasilnya....JRENG...JRENG...




            Well, itulah hari pertama kami semua di Simanindo, Pulau Samosir. Perjalanan yang melelahkan selama 6 jam, nggak sebanding dengan capeknya berfoto dengan berbagai sudut selama 1 jam lebih. Bayangin betapa narsisnya jiwa-jiwa muda kami ini. Hahahahhaah.....