My Life, My Adventure

Masa-masa itu ada di sini...Hidup Q yang berwarna ada di sini...Terima Kasih, Teman...

Memory...

Minggu, 21 Maret 2010

Survey Industri Penggergajian

Survey industri penggergajian kelompok Q meliputi wilayah kecamatan Medan Deli. Dan ternyata kawasan ini luuuaasss nya minta ampun. Perjalanan ke sana dimulai jam 1 siang. Setelah semua urusan seputar dunia kampus selesai, perjalanan pun dimulai.
Ternyata tempatnya jauh banget. Kami lewat Ring Road, yang asli...Banyak banget debu nya. Puihh...Mata ampe berair, bersin-bersin, kelilipan. Kacau deh pokoknya. Mana panasnya ampun-ampunan. Kulit ampe merah. Harus bersain pula dengan segala jenis truk. Mulai dari truk angkut biasa, truk gandeng, tronton. Wah, debu ma polusi yang dihasilkan dari asap kendaraan ni ngeri banget. Debu terbang kemana-kemana kalau benda ini lewat. Belum lagi asap knalpotnmya yang hitam banget. Sesak napas, mata kelilipan. Komplit deh semua.
Setelah mutar-mutar nggak tentu arah, akhirnya sampai juga di salah satu industri penggergajian skala kecil. Peralatan mereka lumayan lah untuk skala industri kecil. Yang punya industri juga ramah. Enak lh untuk diajak ngobrol dan nyari tau tentang dunia usaha nya. Pada umumnya alat yang ada adalah cicular saw, planner, mesin ketam. Ada beberapa unit sih, cuma tata letak mesinnya kacau habis. Asal diletak aja. Yang penting ada tempat kosong masukkan aja..
Akhirnya kami nemu juga industri skala besar. Mulai dari pengolahan kayu LOG ampe jadi produk papan. Hebatnya lagi mereka juga punya tungku pembakaran limbah yang dimanfaatkan menjadi tenaga lagi. Besar banget. Industri ni sendiri tertletak dalam gang. Herannya masyrakat dis ekita situ kebanyakn kurang tau tentang keberadaan industri ini. Padahal udah skala besar. Memang ngga ada plakat namanya sih. Waktu kami ke sana, eh ternyata mesti pakai surat lagi. Jadilah kami pulang, urus surat dulu baru ntar balek lagi. tapi kayaknya nggak rugi, karena jarang-jarang bisa ngeliat Industri penggergajian skala besar kayak gini. Orang-orangnya juga welcome kok. Malah kemarin langsung ngobrol ama bos besarnya. hehehehehhe..Intelek banget ngomongnya... Jadi rada minder...

Senin, 15 Maret 2010

Berastagi On Vacation

Nice place at Gundaling....
Rencananya nunggu sunrise...eh, malah salah sisi ngeliatnya. Tapi nggak apa lah, yang penting ngeliat kabut yang menyelimuti bumi Berastagi keren banget. Yang nggak nahan tuh, dinginnya, berrrrrr...kagak nahan.
Berangkat ke Gundaling jalan kaki jam 4 pagi pula. Masih gelap, berkabut, dingin. Yang anehnya lagi, di jalanan menurun anak-anak di sana udah pada main "skateboard" jam 2 pagi. Waktu lagi enak-enaknya tidur, tiba-tiba aja ada suara gemuruh keras banget. Kirain hujan, udah sempat kecewa juga nggak jadi naik ke Gundaling. Eh, nggak taunya bunyinya berhenti-berhenti. Kadang bunyi, habis tuh berhenti lagi. Setelah diliat-liat ternyata anak-anak di sana balapan pake "skateboard" di jalan yang turun. "Skateboard"nya sendiri dari papan kayu yang dikasih roda besi, jadi terkadang ada apinya. Keren juga sih. Mereka cuma duduk di atas papan "skate"nya terus "setir"nya cuma terbuat dari kawat besi doank. Belok kiri, belok kanan. Suaranya, asli KUENNCCEEENGGG banget. Baru kali ini ngeliat ada mainan kayak gitu.
Well, setelah nyampe puncak Gundaling, niatnya mau ngeliat sunrise malah salah arah. Disoriented semua nih. Tapi, waktu matahari makin terang, embun ma kabutnya makin jelas keliatan. KEREN...Jarang banget ngeliat kayak gini di Medan. Banyak bintang lagi waktu mau ke Gundalingnya.

Kamis, 11 Maret 2010

Adventure Time

Sabtu dan Minggu ni bakal jadi hari yang seeru. "Pembentukan" KOMUNITAS NAIK DELMAN, yang bakal diadain di daerah Berastagi. Lebih tepatnya dekat resto mA yang baru. untuk anggota awal cukuplah Q, panjol, Ma, jUL, Cib, Bpk, kak (inisial ja, susah ntar kalo sebut merek, ada aja yang sirik bawaannya..)..Bakal kemping kecil-kecilan, mudah2an nggak ujan..Barbequan, seruuuuuuu....tunggu cerita selanjutnya ya....

Komunitas baru, semangat baru..base cap baru..Yang jelas komunitas ni bebas dari kekerasan, pemaksaan dan yang jelas menganut paham FREEDOM....cuma orang yang tertentu aja...hehehehehehehheeheheh....

Theme Song

Pada hari minggu Q turut mereke ke sana...
Naik delman istimewa Q turut dimuka...
Q turut samping pak Kusir yang sedang bekerja...
Mengendarai kuda supaya baik jalannya.....

hey...

Pembentukan Komunitas Naik Delman sabtu ni...uuuhhuuii...ready...!!!!!

Kamis, 04 Maret 2010

Wuiihh...makin...

Yuck...bener-bener menjijikan sekaligus nyebelin abis...
Banyak banget sih sekarang kegiatan-kegiatan yang sama sekali nggak penting dijadiin sok penting. Padahal masih banyak kegiatan yang lebih luar biasa pentingnya untuk dikerjakan. Udah nggak jelas tujuannya apa, masih juga. Apa sih isi kepala mereka??. Mau aja dibego-begoin. Masih syuykur yang ngebodohin tu lebih pintar dari mereka, ini mah cuma besar omong doank. CUCI TANGAN AMA APA YANG DILAKUKANNYA DULU.
Tugas yang udah jelas numpuk nggak nanggung-nanggung dibiarin, diy\tunda-tunda lagi. Sementara kegiatan yang nggak penting, nggak ada tujuannya, nggak ada untungnya, nggak ada manfaatnya, diikutin juga. Bener sarap ni orang. Orang-orang kayak gini nih yang ngerusak bangsa dan negar ni. Sok bermental baja, tapi kayak apaan..Nyebelinnnnnn bangetttt...!!!!
Sementara temen kelompoknya kerja keras ngerjai tugas kelompok, dia malah enak aja melenggang nggak tau diri. Habis sabar, campakkan juga deh tuh tugas ke mukanya...biar tau rasa tu orang...KOk ada ya orang yang kayak mereka..!!!!ke laut ja deh...nyumpek-nyumpekin bumi aja.